Jumat, 01 Mei 2015

Learn Learn Learn

Hari demi hari yang kujalani membuat ku belajar banyak hal, semakin hari usia ku terus bertambah, ada perasaan takut didalam diri yang membelenggu, mampukah ku mencapai apa yang telah menjadi cita-citaku.
Hari ini aku pergi kesuatu mall didaerah Jakarta dengan kekasih tercinta tentunya, dan kami menonton salah satu film karya anak bangsa, kisah yang diangkat sangat sederhana namun untuk pertama kalinya sebuah film sederhana mampu membuat air mata ku berlinang menyusuri setiap sudut wajahku diiringi dengan isakan yang tak mampu kutahan lagi.

Ada banyak makna yang dapat diambil dalam film tersebut.
Terkadang kita tidak menghargai hidup, kita hanya berfikir tentang kesulitan-kesulitan yang selalu kita alami tanpa melihat kebaikan didalamnya.
Entah bagaimana perbedaan yang ada saat ini menjadi pemecah belah diantara kita, tanpa kita sadari bahwa perbedaanlah yang dapat memperkuat suatu hubungan, perbedaan yang kita miliki dapat dijadikan suatu kelebihan yang dapat mengisi setiap relung-relung yang kosong didalam hidup kita.
Perbedaan keyakinan hanyalah suatu tanda bahwa setiap orang memiliki prinsip hidup masing-masing dan prinsip tersebut bukanlah sebuah alat pemecah belah.
Seberapa jauh kita melangkah saat ini adalah suatu keberhasilan yang belum tentu dapat dicapai oleh orang lain, terkadang aku bertanya mengapa mereka mempermasalahkan suatu masalah yang bukanlah urusan mereka? dan mengapa mereka sibuk mencari kesalahan orang lain dan kekurangan orang lain tanpa melihat kekurangan dalam diri mereka sendiri? 

Dalam film tersebut kita tahu bahwa kasih sayang harus diungkapkan dan ditunjukkan, tanpa cinta dunia hanyalah neraka sementara bagi para manusia, cinta adalah hal utama setiap manusia ada didunia ini, tanpa cinta kita tentulah tidak akan berada disini. Terkadang sulit memahami hal-hal seperti kasih sayang, namun pada kenyataannya kasih sayang dan cintalah yang diperlukan dunia ini, pelukan hangat seorang sahabat sejatilah yang diperlukan setiap individu didunia ini, senyum ramahlah yang menjadi awal tanda sebuah persahabatan, keramahan yang telah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia perlahan pudar, keamanan didalam Indonesia mulai terasa hambar. 

Yang aku tahu setiap manusia membutuhkan pegangan hidup, mereka membutuhkan TUHAN, apapun agama mereka setiap rumah membutuhkan sebuah doa, karena tanpa kita sadari tidak ada tempat bersandar selain kepada TUHAN.
Terkadang aku berfikir bagaimana aku bisa bercerita kepada sosok yang tidak dapat aku lihat, namun seiring berjalannya waktu aku menyadari setiap manusia tidak akan mampu memahami kehidupan yang mereka jalani, mereka membutuhkan TUHAN sebagai penenang hati, mereka membutuhkan TUHAN sebagai sahabat serta pelindung bagi mereka.

Beberapa kutipan yang kuingat dalam film "TOBA DREAMS"

"Lelaki hebat bukanlah lelaki yang dapat bertempur melawan ribuan pasukan, tetapi lelaki hebat adalah yang selalu ada untuk keluarganya."

"Menjadi kaya bukanlah cita-cita melainkan impian setiap manusia"

Tanpa kita sadari ada hal-hal didunia ini yang diluar dari nalar kita, namun yakin dan percayalah, dongakkan kepala lihatlah kedepan, yakinlah akan hari esok yang lebih baik.
Tebarkan cinta karena kedamaian berawal dari diri kita sendiri
Tersenyumlah karena dunia ini membutuhkan kehangatan

"A BETTER WORLD START FROM A BETTER YOU"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar